Jumlah Sementara Pegawai Honorer Bintuni 2.491 Orang, Dinkes dan RSUD Mendominasi

2
41
Izaac Laukoun, Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Teluk Bintuni.
Google search engine
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Perekrutan dan penempatan kembali tenaga honorer yang sebelumnya di rumahkan, telah diselesaikan. Saat ini, jumlah total pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni ini sebanyak 2.491 orang.

Hal ini disampaikan Izaac Laukoun,SH,MH, Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni dalam rapat koordinasi lintas OPD bersama Bupati Petrus Kasihiw MT, yang berlangsung secara virtual, Jumat (3/9/2021).

“Pengangkatan dan penempatan tenaga kontrak atau honorer tahun 2021, sudah klir. Konsepnya sudah ada, sudah jadi tinggal kita perbaiki saja untuk ditandatangani Pak Bupati,” kata Izaac saat menyampaikan laporannya secara virtual kepada Bupati, yang mengikuti rapat dari ruang kerjanya.

Baca juga:https://jurnalpapua.id/2021/09/03/terkait-tenaga-honorer-daerah-bupati-petrus-kasihiw-tak-akan-menggaji-pengangguran-berseragam/

Jumlah total honorer daerah itu adalah hasil rekap dari yang diusulkan 29 OPD, 2 UPTD (Kelistrikan dan AMB), serta 28 Distrik. Dari total jumlah honorer itu, terdapat 26 orang honorer lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN) yang ditempatkan di Sekretariat Daerah.

Sementara OPD yang paling buntut menyerahkan usulan tenaga honorernya adalah Kantor Pertanahan dan Lingkungan Hidup.

“Ada 43 orang usulan honorer dari Pertanahan dan Lingkungan Hidup yang beberapa saat lalu diserahkan kepada kami,” kata Izaac.

Dihubungi terpisah, Izaac Laukoun kepada media ini menjelaskan, dari total jumlah tenaga honorer sebanak 2.491 itu, Dinas Kesehatan dan RSUD Teluk Bintuni cukup mendominasi. Honorer yang diusulkan Dinas Kesehatan sebanyak 400 an orang dan RSUD sekitar 207 orang.

Kendati demikian, jumlah itu masih bersifat sementara karena masih akan diseleksi lagi dalam rapat terbatas dengan Bupati. “Kemungkinan jumlahnya akan berkurang lagi. Kalau bertambah tidak mungkin, karena yang kita rekap sudah pada jumlah maksimal sesuai kemampuan anggaran daerah,” tukasnya.

Dari hasil rekap sementara itu, lanjut Izaac, jumlahnya sudah jauh lebih sedikit dari jumlah tenaga honorer sebelum dirumahkan. Kata Izaac, saat itu jumlah tenaga honorer tahun 2020 lebih banyak dari jumlah pegawai negeri atau ASN yang tercatat 2.800 an orang. “Kalau sekarang sudah sebaliknya. ASN kita lebih banyak dari honorernya,” pungkas Izaac. JP01

Google search engine

2 COMMENTS

  1. Sialom mat sore,selamat bertugas di sini saya mau sampaikan kepada pemerintah daerah bahwa perlu di tinjau dan di perhatikan terhadap tenaga honorer dan kontrak pada dinas kesehatan dan dinas pendidikan kabupaten teluk bintuni yang tersebar di RSUD, Puskesmas dan begitu pula tersebar di sekolah-sekolah 24 Distrik ini menurut hemat saya mereka secara langsung bersentuhan pada manusia jadi tolong untuk di perhatikan,sekian dan terima kasih TYM,..A m i n.., 🙏✝️

    • Terima kasih atas masukan dan sarannya… Aspirasi dari Bapak akan kami teruskan kepada pemangku kepentingan di daerah ini. Jika ada informasi-informasi lain yang perlu dipublikasikan, silakan menghubungi jurnalis kami melalui nomor WA yang sudah kami publis..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here